Tingkatkan Kompetensi, Tim Humas Rutan Blora Ikuti Asistensi Kehumasan

    Tingkatkan Kompetensi, Tim Humas Rutan Blora Ikuti Asistensi Kehumasan
    Asisten Kehumasan Kanwil Kemenkumham Jawa Tengah

    SEMARANG - Kepala Rumah Tahanan Negara (Rutan) Kelas IIB Blora, Tri Joko Wiyono bersama perwakilan Tim Humas Rutan Blora mengikuti Asisten Kehumasan bertajuk "Manajemen Krisis Komunikasi Pemasyarakatan" bertempat di Aula Kresna Basudewa Kantor Wilayah (Kanwil) Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) Jawa Tengah, Rabu (12/10).

    Kegiatan ini diikuti oleh seluruh Kepala Unit Pelakasana Teknis (UPT) dan Tim Humas UPT Pemasyarakatan se-Jawa Tengah dan dibuka langsung oleh Kepala Kanwil Kemenkumham Jawa Tengah, A Yuspahruddin.

    Kepala Bagian Humas dan Protokol Direktorat Jenderal Pemasyarakatan (Ditjenpas), Rika Aprianti memberikan materi dalam kegiatan ini tentang bagaimana cara menghadapi krisis komunikasi di jajaran Pemasyarakatan.

    "Krisis komunikasi terjadi saat respon terhadap krisis tidak dilakukan dengan baik sehingga membahayakan reputasi dan citra publik suatu organisasi, " jelas Rika.

    Di sinilah perah humas sangat penting guna membangun citra baik Pemasyarakatan dalam menghadapi krisis komunikasi melalui media online maupun media sosial.

    Pada sesi selanjutnya, pengisi materi dari Humas Ditjenpas, Kadenza Adistya Tamara Indratmo menjelaskan bagaimana cara penulisan berita dan siaran pers yang baik dan benar.

    Kepala Rutan Blora berharap dengan diadakannya kegiatan ini dapat meningkatkan kompetensi Humas Rutan Blora dalam memberikan informasi kepada masyarakat melalui pemberitaan dan kegiatan pers lainnya.

    Dheny Window

    Dheny Window

    Artikel Sebelumnya

    Rutan Blora Laksanakan Upacara Peringatan...

    Artikel Berikutnya

    Sukseskan KTT G20 Tahun 2022, Rutan Blora...

    Berita terkait

    Rekomendasi berita

    Stand Kemenkumham Jateng jadi Terbaik Kedua di Dekranas Expo 2024
    Rutan Blora Gandeng RSUD Blora Adakan Layanan Kesehatan Gratis bagi Warga Binaan
    Rutan Blora dan LBH Garda Keadilan Gelar Penyuluhan Hukum Gratis untuk Warga Binaan
    Pertemuan Rutin DWP Rutan Blora, Adakan Pelatihan Pembuatan Spray Anti Nyamuk Alami dan Lilin Aromaterapi
    Rutan Blora Raih Hasil Positif dalam Exit Meeting, Semangat Baru Menuju WBK 2024

    Tags