Sinergi RUTAN Blora dan PERADI , Turut Mencerdaskan Anak Bangsa

    Sinergi RUTAN Blora dan PERADI , Turut Mencerdaskan Anak Bangsa
    Sinergi RUTAN Blora dan PERADI , Turut Mencerdaskan Anak Bangsa

    Blora - Kunjungan Kuliah Praktek Lapangan Mahasiswa STAI Al-Muhammad Cepu di Rumah Tahanan Negara Kelas IIB Blora , pukul 10.00 - 11.30 WIB. Tri Joko Wiyono selaku Kepala Rutan Blora turut hadir untuk memberikan sambutan serta  melakukan pendampingan kepada mahasiswa selama kegiatan berlangsung.(Jumat, 28/10/2022).
    Kunjungan Kuliah Praktek Lapangan yang diadakan di Rutan Blora dilaksanakan sebagai bentuk dari fasilitas pembelajaran mahasiswa, dimana mahasiswa tidak hanya mendapat ilmu secara teoritis saja tetapi diharapakan dapat melihat langsung kondisi nyata dilapangan.
    Sebelum masuk mahasiswa diharuskan menitipkan barang-barang yang dibawa serta menunjukan tanda agar diperbolehkan masuk ke dalam Rutan , seperti pengunjung pada umumnya. Kemudian mahasiswa dibawa ke Aula Hanoman Rutan Blora untuk memulai acara.
    “Dengan adanya kunjungan semacam ini, membuat adek-adek kita bisa mengetahui keadaan dilapangan bagaimana saudara-saudara kita yang sedang menghadapi masalah hukum,  hal ini juga bisa menjadi pengalaman yang bermanfaat untuk mereka” Ungkap Tri Joko Wiyono.

    Dalam acara yang diadakan di Aula Hanoman Rutan Blora terdapat  pula sharing section antara narapidana dengan mahasiswa. Terdapat enam narapidana yang telah ditunjuk oleh pihak Rutan Blora untuk berbagi cerita. Kemudian dibentuk sebuah group-discussion untuk mempermudah interaksi antar mahasiswa dan narapidana. Narapidana menceritakan banyak hal mengenai apa saja yang mereka lakukan setiap harinya dalam menjalani masa hukuman di Rutan Blora.

    kumhamsemakinpasti kanwilkemenkumhamjateng ayuspahruddin
    Dheny Window

    Dheny Window

    Artikel Sebelumnya

    Tingkatkan Pembinaan Kepribadian, Rutan...

    Artikel Berikutnya

    Rutan Blora Ikuti Seleksi Asesor Assesmen...

    Berita terkait

    Rekomendasi berita

    Stand Kemenkumham Jateng jadi Terbaik Kedua di Dekranas Expo 2024
    Rutan Blora Gandeng RSUD Blora Adakan Layanan Kesehatan Gratis bagi Warga Binaan
    Rutan Blora dan LBH Garda Keadilan Gelar Penyuluhan Hukum Gratis untuk Warga Binaan
    Pertemuan Rutin DWP Rutan Blora, Adakan Pelatihan Pembuatan Spray Anti Nyamuk Alami dan Lilin Aromaterapi
    Rutan Blora Raih Hasil Positif dalam Exit Meeting, Semangat Baru Menuju WBK 2024

    Tags